Workshop Mahad Al-Jamiah: Tingkatkan Kinerja Musyrif dan Musyrifah Menuju Layanan Berkualitas

Padangsidimpuan, 23/03/2024 – Mahad Aljamiah UIN Syahada Padangsidimpuan telah sukses menyelenggarakan workshop Peningkatan Kinerja Musyrif dan Musyrifah dengan tema “Meningkatkan Tupoksi Kinerja Musyrifah”. Acara ini dilaksanakan di Kuttab dan dihadiri oleh sejumlah narasumber terkemuka, antara lain Enila Marlan Dongoran, S.Kep.Ners sebagai Ketua DWP UIN Syahada Padangsidimpuan, dan Nova Yusanti Siregar, S.Kep.Ners.

Dalam workshop ini, Enila Marlan Dongoran, selaku Ketua DWP UIN Syahada Padangsidimpuan, memberikan pemahaman tentang pentingnya peran musryif dan musyrifah dalam membentuk karakter mahasantri/mahasantriah. Beliau juga menyoroti betapa pentingnya peran pembinaan dalam menciptakan generasi yang tangguh dan berkualitas. “Mari kita terus berkomitmen untuk mendukung dan memperkuat peran musryif dan musyrifah dalam membina mahasantri/mahasantriah agar menjadi insan yang berakhlak mulia dan berprestasi,” ujar Enila Marlan Dongoran.

Sementara itu, Nova Yusanti Siregar juga memberikan arahan dan dorongan kepada semua Musyrif dan Musyrifah untuk berpikir kreatif dan inovatif dalam meningkatkan kinerja mereka sebagai pembina di asrama. “Kita harus terus belajar dan berkembang, mencari cara-cara baru yang efektif untuk memberikan pembinaan yang berkualitas kepada mahasantri/mahasantriah.”

Dalam Sambutan  Mudir Mahad Aljamiah UIN Syahada Muhlison,M.Ag,menyampaikan Workshop peningkatan kinerja musryif dan musryfah adalah langkah progresif yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan mahasantri/mahasantriah di Mahad Aljamiah.

Melalui kesempatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas pembinaan dan pengajaran di lingkungan mahad. Kinerja yang lebih baik dari musryif dan musryfah akan memberikan dampak yang signifikan dalam membentuk karakter, kepribadian, dan prestasi mahasantri/mahasantriah.

Semoga workshop ini dapat memberikan wawasan baru, inspirasi, dan motivasi untuk terus berkomitmen dalam memberikan yang terbaik bagi pendidikan dan pembinaan di Mahad Aljamiah. Mari kita jadikan acara ini sebagai langkah awal menuju perubahan yang lebih baik.”ujar Muhlison Mudir mahad Al jamiah.

Dalam kesempatan lain, Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag, juga menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas terselenggaranya workshop peningkatan kinerja musyrif dan musyrifah Mahad Aljamiah. Beliau menyatakan, “Pendidikan adalah investasi jangka panjang yang melibatkan tidak hanya para pendidik, tetapi juga memerlukan kerjasama dan partisipasi aktif dari semua pihak terkait.”

Selanjutnya, beliau menambahkan, “Workshop ini tidak hanya menjadi wadah untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan, tetapi juga menjadi momentum penting dalam meningkatkan kesadaran akan peran strategis musyrif dan musyrifah dalam mendidik mahasantri/mahasantriah di Mahad Al-Jamiah. Semoga workshop yang diselenggarakan dapat memberikan inspirasi, motivasi, dan pemahaman yang lebih luas tentang pentingnya peran musyrif dan musyrifah dalam mencetak generasi penerus yang unggul, cerdas, berintegritas, dan dapat bersaing secara nasional maupun internasional,” tegas Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan.

Related Posts

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.