Ramadhan Berkah bersama FORMA KIP Kuliah UIN Syahada Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, 23/03/2024 – Suasana kehangatan dan keberkahan Ramadan dirasakan dalam acara “Ramadhan Berkah bersama FORMA KIP Kuliah UIN Syahada Padangsidimpuan”, yang diselenggarakan oleh FORMA KIP Kuliah UIN Syahada Padangsidimpuan di Aula Biro UIN Syahada Padangsidimpuan. Acara ini melibatkan empat kegiatan utama, yaitu Tadarus, Santunan anak yatim, pembagian takjil gratis, dan buka bersama Mahasiswa KIP Kuliah, yang diselenggarakan di Aula Biro UIN Syahada Padangsidimpuan. Acara ini dilaksanakan dengan membagikan ratusan takjil dan memberikan santunan untuk anak yatim. Tercatat sekitar 32 paket santunan anak yatim dan 200 paket takjil gratis untuk dibagikan kepada masyarakat.

Tujuan dari kegiatan tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Ketua Umum FORMA KIP Kuliah, Akbar, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan mendorong mahasiswa penerima bantuan KIP Kuliah untuk berbagi dengan sesama di bulan Ramadan. Melalui pembagian takjil dan santunan anak yatim, masyarakat dapat merasakan manfaat sosial dan kemasyarakatan dari kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa UIN Syahada Padangsidimpuan.

“Acara ini tidak hanya menjadi momen berharga sekali saja, tetapi diharapkan dapat berlanjut ke depannya sebagai bagian dari komitmen bersama untuk memberikan manfaat dan kebaikan bagi lingkungan sekitar. Semangat dan dukungan yang ditunjukkan oleh semua pihak diharapkan dapat terus menginspirasi untuk menciptakan dampak positif yang lebih luas dalam masyarakat”. Ujar Akbar.

Kasubag Akademik UIN Syahada, Ibu Anni Syuaidah, juga turut hadir dan mengungkapkan apresiasinya terhadap dedikasi dan semangat para mahasiswa yang tergabung dalam KIP Kuliah. Ia menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian terhadap anak-anak yatim, serta sebagai motivasi bagi semua peserta untuk tetap bersemangat dan percaya diri. Beliau juga menyampaikan rasa senangnya dan apresiasi kepada mahasiswa KIP kuliah.beliau menekankan bahwa kegiatan ini adalah bukti nyata dari kepedulian anak-anak KIP Kuliah.

“Semoga kegiatan memberikan manfaat kepada anak-anak yatim, terutama dalam merasakan keberkahan dan kebahagiaan selama bulan Ramadan. Kepada seluruh peserta, baik mahasiswa maupun anak yatim, agar tetap memiliki semangat dan percaya diri yang kuat. Proses perkembangan mereka masih panjang, namun dengan tekad yang kuat dan kerja keras, mereka pasti dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.” terang Anni Suaidah dalam sambutannya.

Secara terpisah, Wakil Rektor Bidang Akademik Alumni dan kerjasama Dr.Ikhwanuddin Harahap M.Ag menyampaikan Apresiasi yang sangat tinggi dan kontribusi yang telah diberikan oleh semua pihak, termasuk panitia penyelenggara, dan seluruh anggota FORMA KIP UIN Syahada Padangsidimpuan.

“Semoga acara ini tidak hanya menjadi momen berharga sekali saja, tetapi dapat berlanjut ke depannya sebagai bagian dari komitmen kita untuk membangun masyarakat yang lebih baik dan ini merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian kita terhadap sesama, terutama anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari kita semua.Terima kasih atas semangat dan dukungan yang telah ditunjukkan. Mari terus bersama-sama dalam memberikan manfaat dan kebaikan bagi lingkungan sekitar. Sukses selalu untuk kita semua.”ujar Ikhwanuddin

Related Posts

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.