Tim Promosi Mahasiswa Baru UIN Syahada menyapa tiga Propinsi: Sumut, Sumbar dan Riau.

Padangsidimpuan (20/02/2024), Universitas Islam Negeri (UIN) Syahada Padangsidimpuan mengadakan Sosialisasi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru bagi lulusan Sekolah Menengah Atas sederajat tahun 2024. Sosialisasi tersebut berlangsung di tiga Propinsi. Wilayah yang menjadi target perekrutan mahasiswa baru tahun ini adalah Propinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Propinsi Riau dengan jumlah kunjungan ke 366 sekolah yang dilaksanakan 54 tim dari kampus UIN Syahada Padangsidimpuan.

Penerimaan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syahada Padangsidimpuan tahun ini dilakukan melalui beberapa jalur di antaranya SPAN PTKIN dan akan disusul oleh UM PTKIN, SMMPTN Barat dan diakhiri dengan penerimaan mahasiswa melalui UM Lokal.

Dengan menyediakan 27 Prodi S-1 yang tersebar pada 4 Fakultas dan 6 Prodi Program Pascasarjana sangat diharapkan kampus UIN Syahada Padangsidimpuan dapat meng-cover minat dan cita-cita calon mahasiswa.

Dalam pemberangkatanTim Promosi ke beberapa wilayah dimaksud Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag menyampaikan bahwa perlunya kita membangun citra positif tentang kampus UIN Syahada di masyarakat. “Tim promosi harus aktif dalam pemanfaatan media sosial untuk menjangkau calon mahasiswa yang sangat terhubung secara digital. Konten yang menarik, informasi relevan, dan interaksi langsung dengan calon mahasiswa dapat meningkatkan daya tarik universitas. Disamping juga ajakan secara langsung oleh Tim yang akan diterjunkan ke lapangan untuk kuliah di UIN Syahada Padangsidimpuan merupakan upaya konkrit untuk peningkatan kuantitas mahasiswa pada tahun 2024 ini”, tegas Rektor

Selain itu promosi secara langsung dengan mengundang pihak sekolah ke kampus juga dilakukan untuk wilayah Kota Padangsidimpuan dan Kab. Tapanuli Selatan yang dihadiri oleh 21 Sekolah asal Kota Padangsidimpuan dan 19 sekolah dari KabupatenTapanuli Selatan.

Memiliki Ma’had Al-Jami’ah dengan mengikuti program asrama 1 tahun penuh merupakan upaya proporsional kampus untuk peningkatan kualitas ibadah dan pembelajaran Bahasa Arab dan Inggris bagi mahasiswa baru nantinya.

Tersedianya beasiswa bagi calon mahasiswa juga menjadi sorotan untuk minat melanjutkan Pendidikan ke perguruan tinggi. UIN Syahada Padangsidimpuan menyediakan beberapa beasiswa di antaranya BIB, beasiswa UKT, beasiswa Baznas, beasiswa KIP Kuliah, beasiswa Bank Indonesia dan mitra lainnya.

Tahun ini Universitas Islam Negeri (UIN) Syahada Padangsidimpuan menargetkan penerimaan calon mahasiswa sebanyak 1800 orang yang akan tersebar di 27 Prodi S-1 yang tersebar pada 4 Fakultas.

Related Posts