Cetak 508 Wisudawan, Ini Pesan Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan

Padangsidimpuan (02/03/ 2024) – Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan kembali mengadakan Sidang Senat Terbuka guna menggelar  Kegiatan wisuda Sarjana ke-48 dan Pascasarjana ke-21. Kegiatan wisuda ini dilaksanakan di gedung Auditorium Kampus UIN Syahada Padangsidimpuan.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 508  wisudawan yang tersebar dari empat Fakultas dan satu Pascasarjana dikukuhkan oleh Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag

Adapun tema sentral kegiatan wisuda ini adalah, “”Alumni Unggul, Cerdas, dan Moderat, Berparadigma Teoantropoekosentris”, menggambarkan semangat serta visi  dari UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Dalam sambutannya, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang mengatakan, alumni UIN Syahada merupakan generasi penerus pelanjut estafet perjuangan dimasa yang akan datang.

“Para wisudawan dan wisudawati , prestasi saudara/I  hari ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras dalam menempuh perjalanan akademik. Kalian adalah generasi penerus yang kami percayakan untuk mengemban tanggung jawab menjaga dan mengembangkan ilmu pengetahuan serta kearifan lokal dalam bingkai yang moderat dan inklusif”.

“Bagi Para wisudawan dan wisudawati , hari ini adalah tonggak sejarah dalam perjalanan hidup kalian. Kalian telah berhasil menyelesaikan satu fase penting dalam kehidupan akademik dan kini siap melangkah ke tahap baru. Tantangan yang lebih besar menanti di luar sana, namun dengan ilmu dan nilai-nilai yang telah kalian peroleh, saya yakin kalian akan mampu menghadapinya dengan kepala tegak dan hati penuh keyakinan.”

“Di tengah dinamika zaman yang terus berubah, kami berharap kalian sebagai alumni UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan dapat menjadi agen perubahan yang mampu membawa dampak positif bagi masyarakat, bangsa, dan umat Islam pada khususnya. Wisudawan/ti adalah harapan kami untuk meneruskan estafet perjuangan dalam membangun peradaban yang berlandaskan nilai-nilai kebenaran, keadilan, dan kasih sayang”. jelas Rektor.

Momen penting dari wisuda ini  turut berhadir Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Bapak Dr. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya sejumlah wisudawasan pada hari ini.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat  Kota Padangsidimpuan,  dengan rasa syukur dan bahagia menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan wisudawati, atas kesuksesan yang telah saudara raih, saudara telah berhasil dengan baik menyelesaikan studi dikampus ini. Pencapainan saudara adalah bukti kerja keras dan dedikasi saudara yang tentunya tidak terlepas dari motivasi, doa dan dukungan dari banyak pihak terutama orangtua, keluarga dan orang-orang tercinta”, papar Wali Kota.

Selanjutnya terhadap beberapa wisudawan berprestasi, mereka mendapatkan bantuan berupa uang pembinaan yang berasal dari Bank Mitra Kampus, seperti Bank Syariah Indonesia, Bank Sumut Syariah, Bank Negara Indonesia yang diserahkan secara langsung oleh Pimpinan Bank masing-masing kepada Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan.

Related Posts

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.