Rektor Melantik 7 Pejabat di lingkungan UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Jum’at (06/01/2023); Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag, Rektor Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary (UIN Syahada) Padangsidimpuan melantik 7 pejabat di lingkungan UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, sore ini. Pelantikan dilaksanakan di Aula Rektorat kampus UIN Syahada; Jalan T. Rizal Nurdin Km 4.5 Sihitang – Padangsidimpuan Tenggara – Sumatera Utara.

Ketujuh pejabat UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan yang dilantik hari ini, adalah:

  1. Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL, dilantik sebagai Direktur Pascasarjana, menggantikan Dr. H. Fatahuddin Aziz Siregar, M. Ag.
  2. Dr. H. Fatahuddin Aziz Siregar, M. Ag dilantik sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, menggantikan Dr. Ahmatnijar Nasution, M. Ag (Plt Dekan).
  3. Dr. Lelya Hilda, M. Si dilantik sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.
  4. Dr. Hj. Magdalena, M. Ag dilantik sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.
  5. Dr. Darwis Harahap, M. Si dilantik sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
  6. Dr. H. Akhiril Pane, S. Ag., M. Pd dilantik sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)
  7. Dr. Arbanur Rasyid, M. A dilantik sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

“Saya selaku Rektor mengucapkan terima kasih kepada saudara Ahmatnijar Nasution (sebagai Plt. Dekan) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum selama ini. Juga kepada saudara Fatahuddin Aziz Siregar sebagai Direktur Pascasarjana yang telah mendedikasikan dirinya baik di Fakultas atau juga di Pascasarjana. Semoga apa yang telah dilakukan menjadi lading amal ibadah bagi bapak-bapak,” ungkap Dr. H. Muhammad darwis Dasopang, M. Ag.

“Apresiasi dan ucapan selamat juga saya sampaikan kepada Bapak Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL yang akan mengemban amanah sebagai Direktur Pascasarjana UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary. Kita yakin dengan demikian akan menguatkan lembaga kita dengan pengalamannya Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL selama ini. Apalagi pascasarjana sangat membutuhkan insan-insan yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk akselerasi membuka Program Doktor nantinya,” lanjut Rektor.

Pada hari senin lalu, tepatnya tanggal 02 Januari 2023, Rektor juga telah melantik para Wakil Rektor sebagai berikut:

  1. Dr. Erawadi, M. Ag sebagai Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga
  2. Dr. Anhar, M. A sebagai Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan
  3. Dr. Ikhwanuddin Harahap, M. Ag sebagai Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama

Dalam sambutannya, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag menegaskan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam memajukan Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

“Dalam menyahuti Dinamika Globalisasi serta Daya Saing Pendidikan akhir-akhir ini, mari kita tingkatkan kapasitas dan profesionalitas sumber daya manusia di lingkungan UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. Meningkatkan system tata kelola kampus yang professional (Quality and Good Governance) berbasis teknologi informasi, mempersiapkan serta meningkatkan produktivitas asset, Core Bisnis, peningkatan Guru Besar, peningkatan akreditasi program studi dan juga terlaksananya Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, dan terwujudnya Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary (UIN Syahada) Padangsidimpuan menjadi World Class University,” pungkas Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan.

About the author

Pengelola Sub Bagian Humas dan Informasi

Related Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.