Kategori
Lembaga & UPT

“Langkah Revolusioner: UPT Ma’had Al-Jamiah UIN Syahada Padangsidimpuan Gelar Workshop Kurikulum Dorong Pendidikan Berkualitas”

(Padangsidimpuan, 8 November 2023) – UPT Ma’had Al Jamaiah Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan menggelar Workshop Penyusunan Kurikulum yang diperuntukkan kepada Muwajjih/Muwajjihah. Workshop ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 7 hingga 8 November 2023, di Kuttab (Laboratorium Keagamaan) kampus.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kurikulum yang berfokus pada Kurikulum al-Qur’an, Ibadah, Karakter, dan Bahasa. Workshop ini membuka peluang bagi para peserta untuk merancang pedoman kurikulum yang akan digunakan dalam pengelolaan Ma’had Al Jamiah UIN Syahada Padangsidimpuan.

Workshop ini dibuka langsung oleh Dr. H. Ikhwanuddin Harahap, M. Ag, (Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama). Dalam sambutannya, beliau mengajak peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius. Tujuan utama dari workshop ini adalah merangkum seluruh kurikulum yang akan menjadi pedoman dalam pengelolaan Ma’had Al Jamiah UIN Syahada Padangsidimpuan.

Workshop ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Dwi Purwanto, S.E dan Wahyuni Aflah Rambe, M.Pd. Tema utama yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Tata Kelola dan Implementasi Pembinaan Dalam Berma’had.” Peserta diharapkan dapat memahami dan mengimplementasikan konsep-konsep tersebut dalam konteks pengembangan Ma’had Al Jamiah UIN Syahada Padangsidimpuan.

Oleh Subroto Siregar

Analis Humas UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan