Kategori
Biro Rektorat Uncategories

Pimpin Apel Pagi, Rektor Sampaikan 3 Hal Ini

UIN SYAHADA-Pelaksanaan apel pagi di lingkungan  Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Senin (01/07-2024). Bertindak sebagai pembina apel Rektor UIN Syahada  Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag.
Dalam kesempatan ini, Rektor  menyampaikan berbagai  hal penting untuk kampus yang lebih baik dan maju ke depan.

“Pertama, kami meminta seluruh elemen kampus untuk senantiasa melakukan “cek dan ricek” terhadap berbagai program dan tugas yang dilaksanakan oleh masing-masing individu. Kegiatan ini sangat penting karena “cek dan ricek” dalam pekerjaan berperan penting dalam memastikan bahwa semua informasi dan pekerjaan yang dilakukan telah sesuai dengan standar yang ditetapkan.”

“Proses ini juga mendukung terciptanya lingkungan kerja yang lebih tertib dan terorganisir, serta mendorong seluruh elemen kampus untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme.”

“Melakukan “cek dan ricek” secara rutin akan membantu meminimalisir hal-hal negatif yang mungkin terjadi, seperti mengurangi kesalahan, menjaga kualitas, keamanan, dan kepatuhan, serta meningkatkan efisiensi dalam pekerjaan. Dengan demikian, kita dapat memastikan bahwa setiap tugas dan program berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang optimal.”

“Kedua,  perlu adanya kolaborasi, dimana kolaborasi merupakan terjalinnya kerja sama yang erat antara berbagai elemen kampus untuk mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan sehingga berjalan maksimal.”

” Tujuan akhir dari kolaborasi ini adalah tercapainya tujuan bersama yang ditandai dengan semakin meningkatnya kualitas lembaga baik secara sumber daya manusia, fasilitas sarana prasarana, program-program dan seterusnya. Demikian pula secara kuantitas meningkatnya produktifitas lembaga secara akademik dan non akademik.”

“Ketiga, Di tengah tantangan global yang semakin mendesak terkait perubahan iklim dan degradasi lingkungan, UIN Syahada ikut  mengambil peran dalam program  “Go Green Kampus” . Program yang dipelopori oleh Kepala Biro UAPK  ini sudah mulai berjalan dan mesti kita dukung bersama di setiap  elemen kampus. Mulai dari unsur Biro, Fakultas, lembaga dan Unit. Sebab membangun kesadaran lingkungan ini penting sebagai bagian dari kepekaan kita terhadap fenomena global krisis lingkungan yang  terjadi belakangan ini yang menuntut partisipasi aktif kita demi bumi yang lebih baik untuk kita huni saat ini dan dimasa depan kita  nanti,” ujar Rektor.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.