Pelantikan Lima Pejabat: Mengemban Amanat Baru untuk Kemajuan Bersama

Padangsidimpuan (14/03/2024) – Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan melantik lima pejabat baru dalam rangka penguatan visi misi kampus ke depannya. Pelaksanaan kegiatan pelantikan di Aula Biro Rektorat Lantai II Gedung Rektorat pada 13 Maret 2024 penuh dengan Suasana kehangatan dan semangat penuh harapan memenuhi ruang pelantikan.

Kelima pejabat yang dilantik – Dr. Muhammad Roihan Daulay, S.Sos.I, MA, H. Sufrin Efendi Lubis, MA, Dr. Hj. Fauziah Nasution, M.Ag, Hj. Dewi Ade Yuni, SE, MM, dan Dr. Zainal Efendi Hasibuan, MA – diharapkan akan membawa visi dan kepemimpinan baru untuk memajukan UIN Padangsidimpuan ke level yang lebih tinggi.

Dr. Muhammad Roihan Daulay, S.Sos.I, MA, yang ditugaskan sebagai Kepala Pusat Penerbitan dan Publikasi Ilmiah pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, serta H. Sufrin Efendi Lubis, MA, yang ditunjuk sebagai Kepala Pusat Hubungan Internasional, dipercaya untuk mengemban tugas-tugas krusial dalam memperluas jangkauan dan pengaruh UIN Padangsidimpuan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu, Dr. Hj. Fauziah Nasution, M.Ag, akan memimpin Pusat Studi Gender dan Anak dengan visi untuk mendorong kesetaraan gender dan pemahaman yang lebih baik tentang isu-isu anak. Hj. Dewi Ade Yuni, SE, MM, yang menjabat sebagai Sekretaris Satuan Pengawas Internal, dan Dr. Zainal Efendi Hasibuan, MA, sebagai Sekretaris Program Studi Pendidikan Agama Islam Pascasarjana, diharapkan akan membawa keunggulan administratif dan akademik ke dalam tugas mereka masing-masing.

Dalam Sambutannya, rektor dengan tulus mengucapkan selamat kepada para pejabat baru dan menggarisbawahi pentingnya amanat yang mereka terima. “Jabatan ini merupakan amanat, kepercayaan kepada Anda semua untuk memikul tanggung jawab lebih besar membawa UIN Syahada ke arah perguruan tinggi yang diapresiasi publik tanah air maupun dunia.” Ucapan itu mencerminkan keyakinan bahwa para pejabat yang baru dilantik memiliki kapasitas dan integritas untuk memimpin lembaga ini ke arah yang lebih baik.

Tidak hanya sebuah jabatan, para pejabat baru disadarkan bahwa posisi mereka adalah sebuah kesempatan untuk memberikan dampak positif bagi perkembangan akademik, pengembangan karakter, dan pertumbuhan institusi. Rektor menekankan pentingnya memimpin dengan teladan dan integritas, serta mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi. Ini adalah panggilan untuk berperan aktif dalam memajukan kualitas pendidikan dan pelayanan di UIN Padangsidimpuan.

Tantangan-tantangan kompleks dalam dunia pendidikan menuntut kreativitas, kolaborasi, dan komitmen yang kuat. Dalam konteks ini, para pejabat baru diharapkan dapat memimpin dengan semangat dan dedikasi, menjawab tantangan-tantangan tersebut dengan solusi yang inovatif dan efektif. Semangat kebersamaan dan komitmen untuk bekerja sama dalam mengemban tugas-tugas baru terlihat jelas saat para pejabat baru berfoto bersama dengan rektor dan unsur pimpinan lainnya pada akhir acara pelantikan.

Sebagai informasi tambahan, para pejabat yang baru dilantik mengakhiri acara dengan sesi foto bersama dengan Rektor dan unsur pimpinan lainnya, menunjukkan semangat kebersamaan dan komitmen untuk bekerja sama dalam mengemban tugas mereka. Pelantikan ini bukan hanya sebuah seremoni formal, tetapi juga merupakan tonggak awal bagi para pejabat baru untuk memberikan dampak yang positif bagi perkembangan akademik, pengembangan karakter, dan pertumbuhan institusi. Semoga mereka dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan memberikan kontribusi yang berarti bagi UIN Padangsidimpuan.

Related Posts