Kategori
Mahasiswa

Mahasiswa UIN Syahada Padangsidimpuan, Raih Prestasi Terbaik Putra Pesona Nusantara Sumatera Utara 2023

Mahasiswa UIN Syahada Padangsidimpuan berhasil terpilih sebagai Peserta Kategori Terbaik Pemilihan Putra Putri Pesona Nusantara Sumatera Utara 2023. Siapa dia?

Adalah M. Faiz Alfajri Chaniago,  mahasiswa Studi Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Syahada Padangsidimpuan yang terpilih sebagai Peserta Terbaik pada ajang  Pemilihan Putera Putri Pesona Nusantara Sumatera Utara 2023 dan berhak mewakili Sumatera Utara di ajang Pemilihan Duta Wisata Nasional 2023.

Pemilihan Putra Putri Sumatera Utara 2023 ini dilaksanakan dengan Pemilihan Putra Putri dari seluruh director area di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Setelah terpilih di Kabupaten/Kota kemudian akan dibawa ke tingkat Provinsi. Acara ini dilaksanakan dari tanggal 7-10 September 2023, dari masa karantina sampai malam Grand Final. Pemilihan Putra Putri Sumatera Utara 2023 ini dilaksanakan di Raz Hotel, Medan. Seleksi dilakukan dengan melihat keaktifan dan kepribadian seluruh peserta. Di malam Grand Final peserta akan diberikan kesempatan untuk memberikan Speech  dari babak 15 dengan Thema, Pendidikan, Budaya,  Seni, Pariwisata dan Kepemudaan. Setelah itu dilanjutkan babak 10 besar hingga akhirnya 6 besar.

Sebelumnya M. Faiz Al Fajri Chaniago tidak pernah membayangkan akan menyabet predikat sebagai peserta terbaik dalam ajang bergengsi itu. Perasaannya saat diumumkan jadi juara pastinya campur aduk. “Senang karena merasakan keberhasilan dari berbagai kesulitan yang saya alami selama persiapan dan selama kuliah, tetapi juga merasa ini adalah sebuah tanggung jawab besar yang harus saya pegang. Saya sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih, Alhamdulillah wa hadza min fadli rabbii. Terima kasih kepada kedua orangtuaku (Ibu Hasnah Darni Rangkuti dan Masyhur Chaniago ), berkat doa dan dukungannya Faiz bisa menggapainya. Terima kasih kepada Bapak Rektor UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan,  terima kasih juga kepada Buk Dekan FTIK  yang selalu antusias mendukung kegiatan mahasiswa yang aktif berkegiatan, kemudian kepada teman-teman yang setia mendukung beserta keluarga besar yang menonton di kampung melalui siaran langsung di Efarina Tv. Kita bisa dan terkadang kita saja yang tidak berani mencoba. UIN Syahada Padangsidimpuan memiliki banyak talenta yang harus dikembangkan, maka daripada itu kita butuh apresiasi serta dukungan moril dan materil dari Kampus dan Fakultas agar mahasiswa FTIK terus bersemangat mengembangkan potensi masing-masing. Dan selanjutnya mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak dalam rangka mengikuti fase berikutnya yaitu sebagai perwakilan Sumatera Utara di ajang Pemilihan Duta Wisata Nasional nantinya”, papar Faiz AlFajri.