Kategori
Pengumuman

Tata Cara Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru SPAN PTKIN 2024

Info Penting

Tata cara daftar ulang calon mahasiswa baru tahun 2024 ini, berlaku untuk jalur pendaftaran SPAN-PTKIN 2024. Harap dibaca dengan seksama !

Diumumkan kepada seluruh peserta Seleksi Prestasi Akademik Nasional  Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) Tahun 2024 yang dinyatakan LULUS pada UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, agar melakukan daftar ulangdengan ketentuan sebagai berikut:

Tata Cara Daftar Ulang

  1. Pendaftaran ulang dilakukan secara Offline atau Online mulai tanggal 16 April s.d. 30 Mei 2024.
  2. Membayar SPP/UKT di Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank SUMUT Syariah, atau Bank BNI, pembayaran dapat dilakukan melalui Mobile Banking, ATM Bersama seluruh Indonesia, atau datang langsung ke Bank dengan kode bayar yang dikirim ke email dan nomor Whatsapp yang digunakan saat mendaftar di SPAN-PTKIN. Petunjuk tata cara pembayaran dan besaran SPP/UKT  dapat dilihat pada website https://www.uinsyahada.ac.id pada menu Panduan Daftar Ulang SPAN 2024
  3. Setelah sukses membayar SPP/UKT, username dan password akan dikirim ke email yang digunakan saat mendaftar di SPAN-PTKIN.
  4. Login dengan username dan password yang didapat di langkah (3) di  https://reg.uinsyahada.ac.id dan mengisi seluruh form yang tersedia serta mengupload dokumen kelengkapan (format gambar) sebagai berikut:
    a. Foto formal close up berwarna dengan latar berwarna merah.
    b. Hasil scan kartu keluarga.Hasil scan kartu tanda penduduk
    c. Hasil scan surat pernyataan bersedia berasrama yang telah dibubuhi materai Rp10.000,- dan ditandatangani. (Format surat pernyataan bersedia berasrama)
  5. Mendownload dan mencetak Bukti Daftar Ulang sebagai bukti sudah terdaftar sebagai mahasiswa serta dibawa saat masuk Asrama/Mahad Al Jamiah.
  6. Pendaftaran secara offline dapat dilakukan di sekretariat PMB UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan kantor Subbag Layanan Akademik Biro UAPK pada hari dan jam kerja.
  7. Peserta yang tidak melakukan pendaftaran ulang pada waktu yang telah ditetapkan dinyatakan GUGUR.

Kontak Person

Bagi yang terkendala dalam proses daftar ulang dapat menghubungi nomor kontak di bawah ini melalui WhatsApp maupun Telepon pada jam kerja Senin-Jum’at Pukul 08.00 s/d 17.00.

  • 0813 2853 3115 (Candra Adi Putra, S.Kom)
  • 0812 6446 1724 (Anni Su’aidah Nasution, S.Ag.)
  • 0812 2848 5500 (Subbag Layanan Akademik)
  • 0813 7051 1181 (Mhd. Rafki, S.H.I)

Selengkapnya dapat dilihat pada dokumen ini

Oleh Alexandra Pane

Pengelola di Humas dan Informasi UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan