Kategori
Prestasi

Keren, Mahasiswa UIN Syahada Raih Juara Lomba Duta Wisata Tingkat  Nasional

Mahasiswa Program studi Tadris bahasa Inggeris UIN Syahada Padangsidimpuan, M. Faiz AlFajri Chaniago, meraih Juara 2 ajang Pemilihan Duta Wisata  tingkat Nasional kategori Pesona dengan gelar “Putra Pesona Nusantara Nusa 2023” yang dilaksanakan pada tanggal 11-16 Oktober 2023 di Jambi. Adapun predikat Juara 1 diraih oleh peserta yang berasal dari D.I Yokyakarta, sedangkan Juara 3 berasal dari Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan Lomba Duta Wisata tingkat Nasional  ini diselenggarakan oleh Lembaga Non Pemerintah yaitu CV. Jambi Kreatif dengan tempat pelaksanaan acaranya dilaksanakan di Hotel Resort Garden Kota Jambi.

“Saya mengikuti ajang lomba Duta Wisata Nasional ini adalah sebagai kelanjutan dari even sebelumnya Pemilihan Duta Wisata Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2023. Seluruh Pemenang dari masing-masing Regional director area di seluruh Provinsi diberangkatkan ke tingkat Nasional. Dalam proses Seleksi dilakukan dengan melihat keaktifan dan kepribadian seluruh peserta, di malam Grand Final peserta diberikan kesempatan untuk memberikan Speech  dari seluruh materi yang sudah diberikan ketika taklimat (teknikal meeting). Secara garis besar muatannya mengenai Pariwisata dan Kepemudaan. Semua rangkaian kegiatan yang diikuti  berlancar mulus dan lancar sehingga pada saat pengumuman hasil lomba alhamdulillah saya terpilih sebagai Peserta Terbaik 2 dari seluruh peserta yang mengikuti lomba dari masing-masing utusan provinsi tersebut”. Ucap Faiz.

Selain juara utama diatas, ada lagi beberapa kategori Juara yang dapat diraih oleh Faiz Alfajri dalam ajang yang bergengsi ini, seperti:

  1. Juara Terbaik Kategori Putra Pesona Nusantara terfavorit 2023. (Berdasarkan voting Qris di unggahan Instagram)
  2. Juara Terbaik Kategori Putra Pesona Nusantara berbakat 2023 (berdasarkan penampilan bakat terbaik)
  3. Juara Terbaik Kategori Putra Pesona Nusantara Sosial Media 2023. (Berdasarkan jumlah tanda suka di unggahan Instagram)

“Ucapan terimakasih yang tiada terhingga kepada seluruh pihak yang telah turut andil mengantarkan saya ke jenjang even besar ini. Tidak pernah terbayang akan seperti ini hasilnya, satu prestasi yang berarti dan membanggakan bagi saya, tentu pihak yang berperan utama dalam proses ini adalah orangtua saya yang menjadi penopang moril dan materil selama kegiatan berlangsung. Demikian pula beberapa pihak lain terkhusus buat kampus saya UIN Syahada Padangsidimpuan, mulai dari unsur pimpinan, Rektor, para wakil Rektor, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Ketua Program Studi Tadris bahasa Inggeris dan juga yang lainnya, semoga keberhasilan ini menjadi motivasi berharga bagi adek-adek mahasiswa yang lain dalam meningkatkan prestasinya baik di internal maupun eksternal kampus, sehingga gerbang kesuksesan itu akan tiba pada saatnya nanti”, papar Faiz.