Kategori
Biro Rektorat

Bersama dengan PT. Inovasi Muda Angkola: Kolaborasi Strategis dengan Bank Sampah

Padangsidimpuan, 22/09/2022 – Universitas Islam Negeri (UIN) Syahada Padangsidimpuan menandai tonggak penting dalam upaya keberlanjutan dan pengelolaan lingkungan dengan persiapan untuk Kerjasama yang akan datang dengan PT. Inovasi Muda Angkola, sebuah langkah strategis dalam kerja sama dengan Bank Sampah.

Kerjasama ini akan dijajaki dan disurvei oleh Tim dari PT. Inovasi Muda Angkola tanggal 22 September 2022 dan akan memperkuat kemitraan antara UIN Syahada Padangsidimpuan dan PT. Inovasi Muda Angkola. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengembangkan dan memperkuat praktik-praktik pengelolaan sampah yang berkelanjutan di kampus.

PT. Inovasi Muda Angkola dikenal sebagai pelopor dalam upaya pengelolaan sampah berkelanjutan, yang mencakup pengumpulan, daur ulang, dan pengelolaan limbah secara efisien yang ada di Wilayah Tapanuli Bagian Selatan. Kolaborasi ini akan membantu UIN Syahada Padangsidimpuan meningkatkan praktik pengelolaan sampah di kampus, termasuk pengurangan, pemilahan, dan daur ulang.

Dalam persiapan menjelang penandatanganan Kerjasama, tim dari UIN Syahada Padangsidimpuan dan PT. Inovasi Muda Angkola telah melakukan serangkaian pertemuan diskusi. Kedua belah pihak telah menyepakati sejumlah inisiatif dan langkah-langkah konkret yang akan diimplementasikan sesegera mungkin setelah Kerjasama ditandatangani.

Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag menyambut baik kolaborasi ini dan menegaskan komitmen universitas dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan melibatkan seluruh komunitas kampus dalam upaya ini. Ia mengungkapkan keyakinannya bahwa kerja sama dengan PT. Inovasi Muda Angkola akan membawa manfaat besar dalam menjaga kebersihan lingkungan kampus dan mendukung upaya pengurangan jejak karbon.

Penandatanganan Kerjasama ini akan menjadi tonggak penting dalam perjalanan UIN Syahada Padangsidimpuan untuk menciptakan kampus yang lebih hijau, berkelanjutan, dan peduli lingkungan, serta mempromosikan praktik-praktik keberlanjutan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Oleh Alexandra Pane

Pengelola di Humas dan Informasi UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan