Apel Pagi Perdana 2024, Rektor ingatkan: Tingkatkan Kinerja Pegawai ke Depan

Padangsidimpuan (08/01/2024), Apel Perdana mengawali tahun 2024 dilaksanakan dengan penuh khidmat di halaman Kantor Biro UIN Syahada Padangsidimpuan. Yang dihadiri oleh unsur pimpinan, dosen dan pegawai khususnya yang berada di lingkungan Biro. Bertindak sebagai Pembina  pada pelaksanaan apel perdana ini adalah Rektor UIN Syahada Bapak Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag.

Rektor selaku pimpinan tertinggi mengajak seluruh unsur pimpinan dan civitas akademik UIN Syahada untuk senantiasa melakukan kinerja terbaik untuk lembaga. Mengevaluasi atas  berbagai hal yang telah dikerjakan selama ini lalu kemudian meningkatkannya dimasa yang akan datang.

“ Patut disyukuri secara  skala nasional dan bahkan internasional telah banyak prestasi yang telah dicapai oleh Kementerian Agama. Selaku Perguruan Tinggi  Negeri yang berada dibawah Kementerian Agama UIN Syahada tentunya telah ikut memberikan kontribusi itu. Namun dilain hal kita ditantang secara program untuk mampu berkompetisi lebih  lagi, terutama secara akademik peningkatan kualitas dan akreditasi program studi. Keberadaan kita sebagai Universitas saat ini tidak hanya sebatas legalitas formal saja berjalan apa adanya namun dituntut untuk mampu menyajikan layanan pendidikan keagamaan dan umum sekaligus yang akan memberikan solusi atas kebutuhan pendidikan yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat.”

“Target visi kampus UIN Syahada  menjadi World Class University menghendaki adanya kesadaran bagi seluruh warga kampus untuk kita terus melangkah dan berbenah terutama dari aspek  pentingnya teknologi bagi perguruan tinggi yang diwujudkan dalam bentuk digitalisasi berbagai layanan, seperti aksesibilitas belajar, penerimaan mahasiswa baru, pembayaran online, terintegrasi pelayanan akademik dan non akademik, sistem permohonan administratif lebih efektif dan seterusnya.”

“Kita berharap semoga UIN Syahada  waktu demi waktu semakin baik kualitasnya, baik secara layanan dari kita selaku  aparatur yang diberi tugas untuk itu, semakin profesional dan humanis. Demikian juga lingkungan kampus yang ramah secara lingkungan melalui program Go Green Campus.”

“Perwujudan Go Green Campus salah satu target utama yang akan kita wujudkan ke depan karena sejalan dengan apa yang menjadi visi kampus Teoantropoekosenrtris ,” jelas Rektor mengakhiri  amanatnya.

Related Posts