19 Orang PPPK UIN Syahada Resmi Dilantik

Padangsidimpuan, 22/12/2023 – Sebanyak 19 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan dilantik secara resmi di Aula UIN Syahada Padangsidimpuan pada Jumat, 22 Desember 2023, sebagai hasil optimalisasi formasi tahun 2022.

Acara pembukaan dilaksanakan melalui Zoom Meeting bersama Kementerian Agama pusat. Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag. Dalam sambutannya , beliau menyoroti sejumlah hal yang menjadi fokus tugas pengabdian bagi para PPPK.

“Semoga para PPPK yang dilantik hari ini dapat mengembangkan kapasitasnya untuk memenuhi kebutuhan lembaga dengan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Harapannya, mereka akan menjadi aparatur negara yang profesional dan cerdas, tidak hanya memiliki kualitas moderat yang unggul, tetapi juga kebal terhadap paham radikalisme. Dengan keterlibatan aktif di tengah masyarakat, diharapkan mereka dapat bertransformasi menjadi sumber daya manusia yang berkualitas”, paparnya.

Setelah selesai rangkaian prosesi pembukaan pelantikan secara zoom meeting selanjutnya prosesi dilakukan di instansi masing masing.khusus UIN Syahada padangsidimpuan ada 19 orang PPPK yang diambil sumpahnya pada hari ini.

Adapun nama nama yang diambil sumpahnya sebagai berikut :

Bunadi, S.Pd. (Ahli Pertama – Arsiparis), Sarmin, S.Pd.I (Ahli Pertama – Pengembang Teknologi Pembelajaran), Usman, S.Pd.(Ahli Pertama – Pengembang Teknologi Pembelajaran), Muhammad Nanda Purba, S.Kom (Ahli Pertama – Pranata Komputer), Arti Damisa, S.H.I.,M.E.I. (Asisten Ahli – Dosen Akuntansi Syariah), Yunaldi, S.Pd.I., M.Pd (Asisten Ahli – Dosen Bahasa Arab), Sulaiman Efendi Siregar, ME (Asisten Ahli – Dosen Ekonomi Islam), Zulaika Matondang, M.Si (Asisten Ahli – Dosen Ekonomi SDA Dan Lingkungan), Muhammad Nuddin, M.Pd (Asisten Ahli – Dosen Evaluasi Pendidikan), Sawaluddin Siregar, M.A (Asisten Ahli – Dosen Filsafat Ilmu), Zilfaroni, M.A (Asisten Ahli – Dosen Kebijakan Perencanaan Sosial), Darwin Harahap, S.Sos.I,. M.Pd.I (Asisten Ahli – Dosen Konseling Lintas Budaya/ multikultural), Arifin Hidayat, S.Sos.I., M.Pd.I (Asisten Ahli – Dosen Konseling Lintas Budaya/ multikultural), Maulana Arafat Lubis, M.Pd (Asisten Ahli – Dosen Konsep Dasar IPA Madrasah Ibtidaiyah/sekolah Dasar), Adanan Murroh Nasution, M.A (Asisten Ahli – Dosen Lembaga Keuangan Syariah), Hasbi Anshori Hasibuan, S.HI., MM (Asisten Ahli – Dosen Manajemen Pemasaran), Dr. Muhammad Roihan Daulay, S.Sos.I., M.A.( Lektor – Dosen Manajemen Pendidikan Islam), Sri Minda, M.Hum (Asisten Ahli – Dosen Research Methodology), Badai Husain Hasibuan, M.H.I (Asisten Ahli – Dosen Ushul Fiqh).

Kepala Biro Umum Akademik, Perencanaan, dan Keuangan, Ali Murni, S.Ag., M.A.P., selaku pejabat yang melaksanakan pengambilan sumpah jabatan terhadap 19 PPPK, dalam arahannya menyampaikan pesan penting. Beliau menekankan bahwa penerimaan jabatan hari ini oleh PPPK yang baru dilantik adalah amanah yang harus disyukuri, sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di lingkungan UIN Syahada Padangsidimpuan.

“Dalam kesempatan ini, izinkan saya menambahkan bahwa dalam bekerja kita sebagai satu kesatuan.Oleh karena itu dituntut untuk saling bekerjasama diantara kita. Majunya Kampus UIN Syahada sangat bergantung pada kerjasama yang solid dan pelaksanaan tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing, sesuai dengan tupoksi yang telah ditetapkan. Dengan kerja bersama yang harmonis, saya yakin kita dapat menggerakkan langkah-langkah menuju kemajuan dan perkembangan yang lebih baik bagi institusi ini.”jelas Ali Murni.

Turut hadir dalam pelantikan ini yang sekaligus bertindak sebagai saksi, yaitu Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Dr.Anhar M.A, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Erawadi M.Ag, Kabag Umum dan Akademik Biro UAPK H.Ratonggi M.A dan beberapa undangan lainnya.

Related Posts