Jalur UM LOKAL 2024

Panduan Pendaftaran

  1. Pendaftaran mahasiswa baru dilakukan secara online dengan membuka link pendaftaran : pmb.uinsyahada.ac.id sebagaimana screenshot dibawah ini:
  1. Silahkan klik Menu UM LOKAL dengan mengklik tombol Registrasi Baru
  1. Kemudian Isikan semua formulir mulai dari Password, Pilihan Program Studi, Biodata, Orangtua, Asal Sekolah dan Asal Jurusan dan Nilai Ijazah sebagaimana tampilan di bawah ini:
  1. Jika sudah mengisi semuanya silahkan klik pada pojok kanan atas Simpan dan jangan lupa catat pasword dan nomor ujian (registrasi) anda.
  1. Kemudian Login dengan nomor registrasi (no. ujian) dan pasword yang dibuat pada kolom halaman awal seperti tampilan berikut:
  1. Setelah anda login, silahkan cetak invoice pembayaran kemudian silahkan lakukan pembayaran. Untuk informasi dan tata cara bayar silahkan membaca panduan pembayaran pada link https://www.uinsyahada.ac.id/cara-bayar-spp/. Pembayaran secara otomatis akan terverifikasi sehingga tidak perlu konfirmasi slip pembayaran ke pihak panitia.
  2. Setelah melakukan pembayaran silahkan login kembali ke pmb.uinsyahada.ac.id untuk upload pasfoto anda dengan latar merah. (foto sudah terkompresi dengan baik sesuai ketentuan)
  3. Selanjutnya silahkan cetak kartu ujian anda.
  4. Demikian terima kasih.

Jadwal Pelaksanaan

NOPELAKSANAANTANGGAL
1.Pendaftaran (Biaya Rp. ___________)
2.Pelaksanaan Ujian Berbasis Elektronik
3.Pengumuman Hasil Ujian
4.Pendaftaran Ulang/Bayar SPP
5.Finalisasi SIAKAD/Registrasi Data
2 Responses
  1. Ahmad Syukri Siregar

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Saya ingin bertanya seputar pelaksanaan UM Lokal yang dibuka di UIN SYAHADA Padangsidimpuan tahun 2023. Apa saja yang akan diujikan dalam seleksi UM Lokal ini?
    Sekian pertanyaan saya, terimakasih.
    W assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.